blog yang menyediakan berbagai macam informasi dan tutorial secara gratis

cara mengatasi batre handphone boros atau lowbat

cara mengatasi batre handphone boros atau lowbat

Kali ini saya akan berbagi sedikit tutorial bagaimana mengatasi batre hp yang boros atau biasa kita sebut dengan lowbat.

Pasti kalian semua pernah dong mengalami yang namanya lowbat saya sendiri pun pernah mengalami hal tersebut dan membuat kita kesal.
Bagaimana tidak batre full charge 100% cuma bertahan selama 1 jam. Jangan khawatir disininsaya akan bagikan tutorial mengatasi batre handphone yang boros.

  • Aplikasi dengan penggunaan daya batre yang tinggi.
Untuk pengguna android pastinya kalian ingin menggunakan banyak aplikasi seperti game dan itu sangat banyak penggunaan daya batre nya dan untuk mengetahui nya, apakah aplikasi itu memakan daya batre yg tinggi bisa di cek SETTING > BATTERY > untuk melihat seberapa besar penggunaan batre handphone kalian. Saran saya mending hapus aplikasi yang tidak terlalu penting supaya di unistall agar sedikit mengurangi penggunaan batre kalian.

  • Kecerahan layar hp dan wallpaper.
Ini yg paling dasar yaitu kecerahan hp anda karna semakin terang layar hp anda akan semakin boros juga batre nya. kalian bisa men setting yang paling gelap yg bertujuan mengurangi sedikit pnggunaan batre Meskipun agak gelap. Wallpaper sebenarnya juga tidak terlalu berpengaruh yang saya bahas disini adalah Wallpaper gif yaitu wallpaper yang gerak gerak. Itu juga memakan daya yg tinggi mending pakai lah wallpaper standar supaya handphone kalian tidak berat.

  • Persingkat waktu "sleep".
Semakin anda menyalakan hp terlalu lama itu bisa menyrbabkan hp boros juga dan saya daran kan untuk  mensetting waktu sleep yang paling singkat apabila hp anda di pakai cuma sebentar saja.

  • Memasukan batre kedalam freezer.
Cara ini pernah saya buktikan dimana pada saat itu batre saya sangat boros atau lowbat. Kemudian ada yg menyaran kan saya untuk memasukannya kedalam lemari es, tanpa pikir panjang saya pun mempraktekan saran dari temen. Masukan batre handphone ke dalam lemari es, masukan batre tersebut di dalam plastik supaya tidak ada air yang masuk,tunggu hingga 24 jam. Dan hasil nya mengejutkan batre saya pun sedikit awet 30% .

  • Ganti batre lama dengan yang baru.
Kalau cara di atas tidak berhasil satu satunya cara ya itu mengganti batre hanphone kalian dengan yang baru. Dengan gitu sudah di pastikan batre awet seperti baru :"V

Sekian dari saya semoga artikel cara mengatasi batre handphone yang boros atau loebat bisa kalian praktekan dan bekerja dengan baik.


Tag : Android
0 Komentar untuk "cara mengatasi batre handphone boros atau lowbat"

Back To Top