blog yang menyediakan berbagai macam informasi dan tutorial secara gratis

cara membuat cronjob di cpanel x

Hallo kali ini saya akan memberikan tutorial membuat cron job di cpanel. sebelum itu saya akan kasih penjelasan sedikit mengenai software cron job yang terdapat di cpanel x Cron Jobs adalah software yang digunakan untuk penjadwalan yang berfungsi untuk mengatur tugas secara terjadwal. jadi kita bisa mensetting tugas secara terjadwal seperti download file, download email dan yang sering umum di gunakan untuk mensetting BOT like facebook.

Dan buat kalian yang masih bingung gimana untuk mensetting cronjob bisa ikuti tutorial di bawah ini.
  • Pertama login ke cpanel x kalian masing - masing
  • kemudian akan ada banyak sofware yang ada di dalam cpanel x tersebut. Cari lah software yang bernama CRON JOB.
  • Tinggal klik saja cron job tersebut. Setelah itu akan ada tulisan common setting kemudian klik setting berapa lama kah cron job yang akan di gunakan seperti setiap menit,5 menit,1 jam,1 hari,1 minggu,1 bulan,1 tahun itu sih sesuai kebutuhan kalian masing masing kalau saya disini akan mensetting 5 menit sekali cron job akan berjalan karena saya akan memakai nya untuk Bot like facebook
  • kemudian masukan code di kotak command ini php -q /home/UserNameCpanel/public_html/NamaFileYgAkanDieksekusi.php



  • Kemudian klik Add New Cron job
  • Selesai perlu di ingat jika cron job tidak berjalan kemungkinan faktor dari cpanel x tersebut yang tidak suport untuk penggunaan cron job tersebut. Apabila ada yang kurang jelas bisa di tanyakan di komentar sekian dan terimakasih.







    Tag : hosting, Tutorial
    1 Komentar untuk "cara membuat cronjob di cpanel x"

    Back To Top