blog yang menyediakan berbagai macam informasi dan tutorial secara gratis

cara membuat cronjob di cpanel x dengan mudah

Iya pada postingan hari ini saya akan berbagai tutorial yaitu cara membuat cronjob di cpanel x . pengertian dari cronjob adalah sebuah software yang di perintahkan untuk menjalankan suatu script secara teratur.

Yang saya ketahui cronjob di cpanel x biasanya di gunakan untuk menjalankan script bot koment facebook tidak semua cpanel x mendukung fitur cronjob jadi ketika kita membeli cpanel x di hostingan berbayar tentunya anda harus memperhatikan apakah fitur cronjob yang ada di hostingan tersebut mendukung atau tidaknya.

Sebenarnya tidak hanya di cpanel x saja bisa membuat cronjob namun sekarang sudah ada situs yang menyediakan cronjob online seperti webcron.org namun tidak selamanya di situs yang menyediakan cronjob gratis anda harus memperpanjang jika balence nya sudah  habis. Oke langsung saja cara membuat cronjob di cpanel x.

Cara membuat cronjob di cpanel x

  • Anda harus mempunyai cpanel x di cpanel x ada berbagai macam menu lalu pilih menu cronjob.
  • Setelah anda mengklik menu cronjob. Disitu ada kotak menu yaitu : common setting tinggal pilih saja once per minute.
  • Contoh saya mempunyai file bot yaitu unduhscriptphpBot.php tinggal isikan ke kotak command php -q/home/user_cpanel_anda/public_html/unduhscriptphpBot.php atau jika cronjob tidak bekerja isikan pada kotak command domainkamu.com/fileygmaudicronjob.php.
  • Selesai deh jika anda bingung lihat pada gambar.
cara membuat cronjob di cpanel x dengan mudah

Itulah sedikit tutorial cara membuat cronjob di cpanel x dengan mudah jika anda kurang paham bisa di tanyakan di komentar dan semoga bermanfaat untuk anda. Sekian dan terimakasih.
0 Komentar untuk "cara membuat cronjob di cpanel x dengan mudah"

Back To Top